BREAKING NEWS

[5]

QIRO’AT

Qiro’at juga merupakan salah satu program osis yang masih tetap diadakan di MA Unggulan. Ekstrakulikuler ini diadakan setiap seminggu sekali layaknya ekstrakulikuler yang lain tepatnya pada hari kamis pada pukul 14.00-16.00 di bawah bimbingan ust. Nahduddin. Ekstrakulikuler ini diadakan agar bakat-bakat dalam siswa/i MA Unggulan dapat di olah lebih baik lagi khususnya dalam bidang seni suara (Qiro’at). Yang suaranya bagus tambah semakin bagus, dan yang suaranya cempreng tetap saja cempreng karena takdir takkan bisa di ubah. Tapi meski begitu siswa/i MA Unggulan tetap antusias dan mengobarkan semangat 45-nya dalam mengikuti pembelajaran ekstrakulikuler qiro’at tersebut.

Sebagai wujud atau hasil dari ekstrakulikuler ini tak sedikit diantara kita siswa - siawi yang diikutkan dalam berbagai perlombaan yang diadakan dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, hingga nasional. selain itu mereka juga seringkali di undang dalam acara-acara penting baik di dalam pondok maupun di luar pondok.

Jadi nggak ada kata rugi buat ikutan acara ekstrakulikuler ini. Justru beruntung sekali karena kita bisa mendapatkan ilmu-ilmu dalam bidang qiro’ah seperti versi-versi nada dan cara-cara membaca yang baik sesuai dengan mahroj-mahrojnya yang mungkin belum kita dapatkan. Dengan adanya pembelajaran seperti ini kita juga bisa belajar agar bibir kita bisa melantunkan ayat-ayat Allah dengan nada dan suara indah yang kita miliki. Dengan itu pula kita akan senantiasa bersyukur terhadap apa yang telah diberikan pada kita oleh Allah, kita juga bisa semakin dekat karena setiap kita membaca alqur’an kita akan selalu ingat kepada-NYA.


QIRO’AT QIRO’AT Reviewed by Unknown on 10:08 AM Rating: 5

No comments:

Bagai Mana Menurut anda..?

Sora Templates