BREAKING NEWS

[5]

AL-BANJARI

Banjari adalah salah satu seni musik yang bernuansa islami yaitu dengan menggunakan alat musik rebana yang memiliki berbagai macam ukuran dan suara khas yang berbeda. Seni al banjari berasal dari kudus. Seni al banjari ini sudah tidak asing lagi di kalangan pondok-pondok pesantren terutama di Pondok Darul ‘Ulum ini khususnya MA Unggulan. Layaknya kegiatan ekstrakulikuler yang lain al-banjari ini di adakan setiap seminggu sekali setiap hari rabu pada pukul 14.00-15.30 di bawah bimbingan ust.Zainudin. saat ini ekstrakulikuler al banjari terdiri dari beberapa vokalis diantaranya M. syauqil Mubarok, A. Mundzir dkk, dan terdiri dari beberapa personil yang berposisi sebagai pemukul alat-alat rebana.

Dari proses pembelajaran yang telah di lakukan selama ini. Banyak dipandang baik oleh masyarakat didalam maupun diluar sekolah sehingga banyak permintaan-permintaan dari pihak luar sekolah seperti undangan pernikahan Kyai besar di Darul ‘Ulum, undangan remaja masjid di Mojoagaung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan diundang hampir setiap minggunya dalam IKAPPDAR. Selain itu banyak perlombaan-perlombaan yang pernah diikuti oleh siswa/i MA Unggulan seperti lomba yang telah di adakan di UNIPDU se-kabupaten, di Tebuireng se kabupaten, lomba di UNDAR se-kabupaten, dan berbagai tingkat perlombaan lainnya.

Dengan adanya ekstrakulikuler al-banjari, kita turut berpartisipasi dalam melestarikan kesenian yang dibawa oleh nabi sebelumnya. Jadi, sebagai generasi penerus harusnya kita berbangga hati karena dapat menjaga apa yang telah di ajarkan nabi sebelumnya.
AL-BANJARI AL-BANJARI Reviewed by Unknown on 10:25 AM Rating: 5

No comments:

Bagai Mana Menurut anda..?

Sora Templates